Call Us : 021-8096411 Motto : SMART & PRUDENT

Program Studi Teknik Elektro Medik (S1)

Program Studi Teknik Elektro Medik (S1)

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan teknik elektro medik, diperlukan adanya tenaga profesi ahli teknik elektro medik yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh untuk melakukan kegiatan pelayanan teknik elektro medik pada unit pelayanan kesehatan. Adapun kompetensi tenaga profesi ahli teknisi elektro
medik antara lain :
1. Mempersiapkan kegiatan teknik elektromedik untuk menyusun rencana operasional
2. Melaksanakan kegiatan teknik elektromedik (kalibrasi alat elektromedik, persiapan suku cadang, pengoperasian dan pemantauan alat elektromedik, analisa kerusakan dan perbaikan alat elektromedik, dan pemasangan/pemindahan alat elektromedik).
3. Menangani alat kerja, suku cadang, kegiatan teknik elektromedik (pencatatan pelaporan kondisi alat kerja, pencatatan pelaporan persediaan suku cadang, pemeliharaan alat kerja elektromedik). 
4. Melaksanakan pemantapan mutu kegiatan teknik elektromedik, dengan kompetensi pengujian suku cadang.
5. Membuat laporan dan buku pedoman/juklak/juknis teknik elektro medik. 
6. Mengembangkan teknologi tepat guna teknik elektro medik .

Program Pendidikan Elektro Medik
Program Pendidikan teknik elektromedik diselenggarakan atas permintaan PPSDM kementrian kesehatan Republik Indonesia karena teaga ahli teknik elektromedik (sarjana terapan teknik elektromedik) sangat sedikit sementara kebutuhan tenaga profesional teknik elektromedik dibutuhkan cukup banyak di industri alamt kesehatan dan rumah sakit swasta maupun negeri.

Kurikulum program pendidikan sarjana terapan tekni kelektromedik dapat menghasilkan kompetensi lulusan setara dengan standar profesional biomedical engineering sehingga lulusan dapat melanjutkan kejenjang pendidikan lanjutan yaitu program pasca sarjana (S2) dan doktor (S3) Biomedical Enginneering yang ada didalam maupun luar negeri.

Kerjasama Luar Negeri
Program pendidikan Sarana Terapan Tenik Elektromedik Universitas MH Thamrin telah bekerjasama dengan Biomedical Engineering University Of Cincinnati, Amerika Serikat.

Bagi mahasiswa yang berprestasi dibidang teknik elektromedik diberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana (S2) ke University of Cincinnati, Amerika Serikat dan mendapatkan prioritas untuk bekerja dilingkungan Radjak Group yang telah memiliki 3 Rumah Sakit dan 12 Klinik yang tersebar di DKI Jakarta dan Jawa Barat.