Call Us : 021-8096411 WA 08111735558
Motto : SMART & PRUDENT

Program Studi Teknik Elektro Medik (S1)

Program Studi Teknik Elektro Medik (S1)

Seiring dengan perkembangan teknologi alat kesehatan dirumah sakit semakin canggih menyebabkan industri alat kesehatan, rumah sakit, lembaga riset membutuhkan tenaga kesehatan yang profesional dalam bidang Teknik Elektromedik. Kurangnya tenaga elektromedik di industri alat kesehatan dan pelayanan rumah sakit di Indonesia baik swasta maupun pemerintah menjadikan peluang bagi lulusan sarjana terapan teknik elektromedik untuk mengisi jabatan strategis


Visi

Menjadi Penyelenggara Pendidikan Vokasional Teknik Elektromedik yang unggul dalam Bidang Teknopreuner dan Produk Rekayasa Teknologi Elektromedik pada tahun 2023


Misi

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dan berbasis ilmu pengetahuan terapan dengan memanfatkan fasilitas teknologi peralatan medis serta perkembangan Sistem informasi dan Teknologi.
  2. Menyelenggarakan penelitian lokal dalam bidang rekayasa teknologi peralatan elektromedik berupa pengembangan produk peralatan kesehatan yang memberikan kontribusi terhadap masyarakat serta pengembangan ilmu terapan teknik elekromedik.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat melalui pemberdayaan sumber daya manusia  dalam upaya menumbuh kembangkan kepekaan dan tanggungjawab sosial civitas akademika.serta meningkatkan nilai tambah bagi masarakat 
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan keahlian dan keterampilan bidang teknopreunership

Tujuan Program Studi
Tujuan Program Studi Teknik Elekromedik Universitas MH Thamrin meliputi:

  1. Bidang Pendidikan bertujuan :
    1. Menghasilkan  lulusan sarjana terapan teknik elekromedik yang kompeten dan berdaya saing tinggi, profesional, berjiwa teknopreunership, mandiri serta memiliki moralitas, integritas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
    2. Menghasilkan  lulusan sarjana terapan teknik elekromedik yang kompeten dan berdaya saing tinggi, profesional, berjiwa teknopreunership, mandiri serta memiliki moralitas, integritas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Bidang Penelitian dan Pengabdian masyarakat bertujuan : 
    1. Menghasilkan penelitian rekayasa teknologi peralatan elekromedik yang dapat berkontribusi  terhadap  pengembangan produk lokal peralatan elektromedik dan pengembangan ilmu terapan teknik elekromedik di masyarakat.
    2. Menghasilkan luaran penelitian yang mendapatkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dan Hak Paten.
    3. Meningatkan peran aktif civitas akademika dengan berkontribusi langsung terhadap masyarakat yang membutuhkan sesuai bidang terapan teknik elekromedik.
    4. Mengembangkan jiwa teknopreunership civitas akademika yang mandiri dan  mampu merespon perubahan serta kemajuan zaman melalui kerjasama dengan instansi pelayanan kesehatan dan industri peralatan kesehatan khususnya di lingkungan bisnis Radjak Group.