Call Us : 021-8096411 Motto : SMART & PRUDENT

Fakultas Kesehatan

Fakultas Kesehatan


Visi
Menjadi Fakultas Kesehatan terkemuka dengan lulusan yang memiliki keunggulan kompetensi terkini, dan kompetitif di tingkat Nasional maupun Internasional dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat dengan mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berlandaskan keimanan, kemandirian, dan kewirausahaan pada tahun 2020.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik, vokasional dan profesi yang berkualitas dibidang pelayanan kesehatan terkini yang diakui tingkat nasional maupun internasional dengan mengutamakan keimanan, kemandirian, dan kewirausahaan berbasis teknologi pembelajaran modern.
  2. Melaksanakan penelitian dibidang pelayanan kesehatan terkini dan mempublikasikannya dalam jurnal ilmiah baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada pelayanan kesehatan terkini.
  4. Membangun kemitraan dan jejaring dengan berbagai lembaga terkait baik di tingkat nasional maupun internasional dalam mendukung pelayanan kesehatan terkini.
Tujuan

  1. Menghasilkan  lulusan yang berkualitas di bidang akademik, vokasional dan profesi dalam dan menerapkan ilmu kesehatan terkini untuk kepentingan masyarakat dengan mengutamakan keimanan, kemandirian, dan kewirausahaan serta mampu mengembangkan dan mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
  2. Melaksanakan proses pembelajaran secara efektif, efisien, berkelanjutan dan memiliki daya saing dalam suasana akademik yang kondusif.
  3. Menyiapkan dan membina tenaga kesehatan yang kompeten dibidang pelayanan kesehatan terkini pada semua level industri kesehatan/rumah sakit baik pemerintah maupun swasta. 
  4. Memiliki kemampuan memecahkan masalah dibidang pelayanan kesehatan terkini serta  ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kegiatan penelitian.
  5. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian institusional kepada masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan terkini.
  6. Terwujudnya kemitraan dengan pemangku kepentingan yang saling mendukung baik tingkat nasional maupun internasional.
Sasaran

  1. Diterapkannya kurikulum berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) di setiap Program Studi yang sesuai dengan perkembangan masa kini berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Diselenggarakannya Proses Belajar Mengajar (PBM) yang berkualitas di setiap Program Studi sesuai dengan bidang dan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi masa kini berlandaskan keimanan, kemandirian, dan kewirausahaan.
  3. Tersedianya lingkungan kampus, sarana dan prasarana yang memadai dan kondusif untuk menunjang pelaksanaan PBM yang bermutu.
  4. Terlaksananya kegiatan penelitian yang berkualitas dalam pemecahan masalah bidang pelayanan kesehatan terkini yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.
  5. Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan terkini.
  6. Terbentuknya jejaring dan kemitraan yang efektif dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat  baik pada tingkat Nasional maupun Internasional untuk menunjang pelaksanaan PBM.


Informasi

Fakultas
Fakultas Kesehatan
Akreditasi
BAN PT